www.trimegah.com

Investasi Saham Untuk Biaya Kesehatan Anak

Presenter yang akrab disapa Farhan itu nabung saham secara jangka panjang dimulai pada 1996. Saham pertamanya PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Belakangan semakin terasa ternyata sangat bermanfaat untuk biaya kesehatan anak.



Merencanakan Masa Depan

Teknologi Memudahkan untuk Memulai Berinvestasi

28-Aug-2017 10:44:41 WIB | Online | Share
Teknologi Memudahkan untuk Memulai Berinvestasi

Investasiku.co.id – Perkembangan teknologi membuat investasi di pasar modal lebih mudah, efektif, dan menyenangkan tentu saja. Aplikasi terutama untuk mobile di smartphone (mobile app) kian canggih sehingga bisa digunakan mulai dari perencanaan sampai eksekusi saat berinvestasi.

Pilihan aplikasi ditawarkan perusahaan sekuritas dan Manajer Investasi juga beragam. Bisa bandingkan satu sama lain. Yang pasti, mudah dan menyenangkan saja sebenarnya tidak cukup. Sebab ini bukan aplikasi mainan. Ini aplikasi yang harus bisa diandalkan turut berperan mencapai tujuan investasi.

Maka pelajari beberapa fitur dan syarat penting saat memilih aplikasi online untuk investasi saham dan reksa dana.

1. Mudah digunakan

Jangan sampai akibat aplikasi yang ribet Anda melewatkan berbagai momen penting untuk melakukan investasi. Pada saat semua kondisi bergerak serba cepat, sebuah aplikasi semestinya mampu memberikan kemudahan investasi Anda kapan saja dan di mana saja.

2. Menyediakan Riset

Riset sangat penting untuk memberikan asupan informasi, rekomendasi, dan proyeksi bagi kita. Laporan perkembangan pasar modal yang menyeluruh sangat diperlukan bagi kita untuk memilih produk mana yang paling tepat menjadi portofolio investasi.

Apalagi, jika aplikasi tersebut dilengkapi dengan perbandingan riset-riset yang memungkinkan kita mengetahui kondisi masing-masing produk. Hal ini akan semakin memantapkan pilihan kita terhadap salah satu saham/reksadana.

3. Laporan Portofolio

Satu lagi fitur yang wajib ada adalah laporan perkembangan portofolio yang kita miliki. Hal ini penting agar kita mengetahui secara pasti apa yang sedang terjadi dengan portofolio kita secara realtime.

4. Multi Device

Aplikasi yang akan kita pilih semestinya dapat diakses oleh berbagai perangkat digital termasuk sistem operasinya. Hal ini penting agar tidak mengalami kesulitan saat melakukan perubahan perangkat digital yang digunakan.

Selain itu, aplikasi tersebut juga harus mampu mengikuti perkembangan teknologi dan perangkat yang sangat cepat. Ini agar tidak terjadi error (bugs) saat kita beranjak pada device yang lebih tinggi teknologinya.

5. Koordinasi dengan Fund Manager

Keberadaan manajer investasi atau perusahaan sekuritas yang membantu mengelola dana kita tetap sangat penting kendati kita sudah mendapatkan berbagai informasi dan kemudahan dari aplikasi.

Dengan begitu sebenarnya aplikasi online sudah bisa dijadikan alat untuk Merencanakan Masa Depan melalui investasi di pasar modal.

Other Articles


Copyright @ 2016 Investasiku.co.id, All Rights Reserved