www.trimegah.com

Investasi Saham Untuk Biaya Kesehatan Anak

Presenter yang akrab disapa Farhan itu nabung saham secara jangka panjang dimulai pada 1996. Saham pertamanya PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Belakangan semakin terasa ternyata sangat bermanfaat untuk biaya kesehatan anak.



Mengenal Produk Investasi

Reksadana Saham Syariah Naik 27 Persen Pada Januari 2017

7-Feb-2017 09:13:32 WIB | Online | Share
Reksadana Saham Syariah Naik 27 Persen Pada Januari 2017

investasiku.co.id - Sepanjang Januari 2017, kinerja produk investasi reksadana secara rata-rata positif. Terutama Reksadana Pendapatan Tetap (RDPT).

Data Infovesta Utama mencatat sepanjang Januari awal tahun ini kinerja RDPT dalam Infovesta Fixed Income Fund Index tumbuh 1,02 persen. Tidak jauh beda dengan kinerja indeks reksadana obligasi negara yaitu Infovesta Gonvernment Bond Index yang naik 1,06 persen.

Sedangkan indeks reksadana surat utang perusahaan alias obligasi korporasi dalam Infovesta Corporate Bond Index naik 0,64 persen.

Di jajaran produk RDPT, pertumbuhan tertinggi diraih Sucorinvest Bond Fund dengan kenaikan 3,71 persen diikuti Insight Asa Loka naik 2,80 persen, dan Asanusa Sukuk Investment di tempat ketiga dengan kenaikan 2,53 persen.

Sedangkan kinerja reksadana campuran secara rata-rata dalam Infovesta Balanced Fund Index naik 0,64 persen sepanjang Januari 2017.

Pada saat yang sama, reksadana pasar uang dalam Infovesta Money Market Fund Index secara rata-rata tumbuh 0,43 persen.

Bagaimana dengan reksadana saham? Secara rata-rata, kumpulan reksadana saham dalam Infovesta Equity Fund Index naik 0,27 persen. Lebih baik dibandingkan indeks acuannya yaitu Indeks harga saham gabungan (IHSG) yang justru minus 0,05 persen pada sepanjang Januari 2017.

Meskipun indeks reksadananya relatif rendah, jika dilihat per produk, kenaikan tertinggi masih ada di reksadana saham. Jauh lebih tinggi dibandingkan produk terbaik dari jenis reksadana lain baik itu RDPT, reksadana campuran, maupun reksadana pasar uang.

Kenaikan tertinggi produk reksadana saham dalam satu bulan saja pada Januari 2017 dicatatkan produk MCM Syariah dengan kenaikan sebesar 27,34 persen. Artinya, nilai investasi pemilik produk itu sudah naik sebesar itu hanya dalam jangka waktu satu bulan.

Di tempat kedua ditempati reksadana saham Millenium Equity dengan kenaikan sebesar 19,32 persen diikuti produk DMI Dana Saham Syariah yang naik 18,60 persen.

Jika dilihat, dua di antara tiga reksadana saham jawara pada Januari 2017 itu merupakan reksadana saham syariah.

Other Articles


Copyright @ 2016 Investasiku.co.id, All Rights Reserved