www.trimegah.com

Investasi Saham Untuk Biaya Kesehatan Anak

Presenter yang akrab disapa Farhan itu nabung saham secara jangka panjang dimulai pada 1996. Saham pertamanya PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Belakangan semakin terasa ternyata sangat bermanfaat untuk biaya kesehatan anak.



Mengenal Produk Investasi

NAB Dalam Reksa Dana

1-Jan-2017 10:37:58 WIB | Online | Share
NAB Dalam Reksa Dana

investasiku.co.id - Ketika berinvestasi di produk Reksa Dana kita akan dipertemukan dengan istilah Nilai Aktiva Bersih (NAB). Dalam bahasa Inggris disebut Net Asset Value (NAV).

Apa itu NAB? Secara umum NAB adalah total uang investor yang dikelola dalam sebuah reksa dana. NAB dalam reksa dana itu lah yang menjadi indikator besaran dana yang dikelola oleh perusahaan Manajer Investasi.

Secara teknis, NAB dihitung dari berbagai komponen terdiri atas transaksi pembelian dan penjualan reksa dana oleh investor, harga pasar dari aset reksa dana (saham, obligasi, pasar uang) dan perubahan dana kelolaan. NAB dalam konteks ini memiliki istilah lain yaitu Asset Under Management (AUM).

Lalu apakah NAB merupakan harga sebuah unit reksa dana? Bisa! Tapi yang dimaksud dalam hal ini adalah NAB per Unit Penyertaan (NAB UP). Sebab UP adalah satuan dalam sebuah reksa dana.

Misalnya reksa dana saham, NAB UP-nya akan bisa dilihat dari pergerakan saham pada hari dimaksud namun untuk mengetahui dampaknya terhadap NAB UP baru akan terlihat keesokan harinya dan berlaku harga pada hari sebelumnya itu sebelum jam 12 siang.

Other Articles


Copyright @ 2016 Investasiku.co.id, All Rights Reserved