www.trimegah.com

Investasi Saham Untuk Biaya Kesehatan Anak

Presenter yang akrab disapa Farhan itu nabung saham secara jangka panjang dimulai pada 1996. Saham pertamanya PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Belakangan semakin terasa ternyata sangat bermanfaat untuk biaya kesehatan anak.



Mengenal Produk Investasi

Lebih Gampang Atur Portofolio Investasi Pakai Aplikasi

22-Feb-2017 11:01:11 WIB | Online | Share
Lebih Gampang Atur Portofolio Investasi Pakai Aplikasi

investasiku.co.id - Kemajuan teknologi sudah membantu banyak hal dalam kehidupan kita, termasuk untuk urusan investasi. Selain memudahkan dalam proses beli maupun jual, dana investasi di pasar modal bisa dialihkan dari satu jenis portofolio ke portofolio lain dengan hanya satu jari.

Pada aplikasi mobile Trima (Trimegah Investment App) misalnya, terdapat fitur Convenient to Transact Multiple Products. Investor cukup punya satu akun investasinya di pasar modal dan satu aplikasi saja di Trima itu.

Dengan hanya memiliki satu akun itu saja, kita bisa atur portofolio investasi apakah akan di saham secara langsung atau mau digeser ke reksa dana. Bisa juga sebaliknya.

Dalam kondisi sebaliknya, portofolio reksa dana yang kita miliki bisa dijadikan sebagai jaminan untuk bertransaksi saham. Meskipun sebenarnya kita sedang tidak dalam posisi memiliki dana di akun saham.

Hal tersebut memungkinkan untuk dilakukan karena teknologi terintegrasi antar instrumen investasi. Sehingga perusahaan sekuritas Anggota Bursa (AB) seperti PT Trimegah Sekuritas, misalnya mengetahui bahwa meskipun pemilik akun tidak punya dana di akun saham, dia tetap bisa melakukan transaksi saham karena punya dana investasi di reksa dana untuk dijadikan jaminan.

Aplikasi mobile seperti Trima yang bisa diunduh di Android dan iOS juga membantu investor mengoptimalkan return portofolio dengan fitur auto sweep. Investor bisa dengan mudah memindahkan dana kas ke reksa dana pasar uang secara otomatis.

Terobosan melalui kemajuan teknologi seperti itu memang diperlukan dalam rangka berinvestasi. Terutama teknologi yang tertanam di ponsel pintar (smartphone) seperti yang ditawarkan aplikasi mobile itu.

Sebab, semakin hari masyarakat semakin sibuk dan tidak sedikit yang beraktivitas di luar ruangan. Bekerja secara mobile.

Alat kerja yang hampir selalu dibawa hanya smartphone yang memang setia kita genggam. ”Padahal investor atau calon investor memiliki kebutuhan untuk mengelola investasi mereka secara realtime. Kapan saja dan dimana saja. Mereka menginginkan sebuah fasilitas yang memudahkan untuk bertransaksi dan mengelola portofolio investasinya dengan cara mudah, aman, dan nyaman bagi mereka,” ucap Direktur Utama Trimegah, Stephanus Turangan, saat peluncuran Trima di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (21/02).

Chief Operating Officer Trimegah, Paul Rafiuly, mengatakan platform investasi dalam aplikasi mobile dirancang agar investor bisa bertransaksi cepat, mudah, nyaman, sehingga tidak kehilangan momentum. Bahkan bisa memantau portofolio investasi melalui smart watch berbasis Android maupun Apple.

Registrasi pun bisa dilakukan sendiri. Yang terpenting daftarkan semua persyaratan supaya rekening efek, rekening dana nasabah (RDN), dan single investor identification (SID) akan siap dalam maksimal dua hari sejak semua dokumen asli dan lengkap diterima. ”Order jual dan beli hanya dengan satu jari,” ucapnya.

Baca:Jadi Investor Aktif Yuk Kurangi Ketergantungan ke Investor Asing

Other Articles


Copyright @ 2016 Investasiku.co.id, All Rights Reserved