www.trimegah.com

Investasi Saham Untuk Biaya Kesehatan Anak

Presenter yang akrab disapa Farhan itu nabung saham secara jangka panjang dimulai pada 1996. Saham pertamanya PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Belakangan semakin terasa ternyata sangat bermanfaat untuk biaya kesehatan anak.



Mengenal Produk Investasi

Generasi Muda Jaman Now Lebih Keren Investasi Pakai Aplikasi

19-Oct-2017 08:58:22 WIB | Online | Share
Generasi Muda Jaman Now Lebih Keren Investasi Pakai Aplikasi

Investasiku.co.id – Aplikasi apa saja sih yang ada di ponsel pintar (smartphone) dan tablet generasi muda jaman now? Biar lebih keren, makin cerdas, dan menguntungkan alias bermanfaat, yuk mulai download aplikasi investasi di pasar modal yang makin canggih dan nyaman digunakan.

Coba cek di Playstore atau Appstore, di Indonesia sudah ada beberapa pilihan aplikasi mobile alias online (Apps) untuk investasi. Riset kecil-kecilan saja sebelum mengunduh supaya tahu latar belakang Apps dimaksud fungsi dan fiturnya apa saja sampai siapa yang merilisnya.

Pastikan kalian mengunduh Apps mobile untuk investasi dari perusahaan investasi seperti Perusahaan Sekuritas dan Manajer Investasi terpercaya. Dicek juga bahwa pihak penerbit aplikasi itu memang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai bagian dari regulator tertinggi di pasar modal.

Katakan lah generasi muda sekarang memang sudah punya kesadaran dan minat untuk investasi. Punya modal pengetahuan mendasar untuk investasi di saham atau pada tahap awal cukup melalui reksa dana.

Saham dan reksa dana sekarang sudah online. Reksa dana online bahkan pergerakan Nilai Aktiva Bersih (NAB)-nya selalu tersaji. Terlebih di aplikasi mobile, fiturnya sudah lebih user friendly.

Nah daripada pantau konten dari aplikasi atau platform yang kurang bermanfaat, lebih keren saat ada waktu luang buka Apps mobile investasi. Baca-baca informasi yang tersaji di dalamnya, pelajari riset-riset yang ditampilkan untuk salah satu panduan memilih produk saham atau reksadana yang paling sesuai, dan seterusnya.

Sebab di Apps mobile investasi di pasar modal seperti aplikasi mobile Trima (Trima Apps), misalnya, kalian bisa mengatur uang investasi secara mandiri. Mau ditempatkan di saham atau tiba-tiba mau digeser ke reksa dana, tinggal pakai jari melalui aplikasi itu.

Mau jual portofolio saham atau reksa dana yang dimiliki dan bahkan sebaliknya, mau beli pun, tinggal klak klik dan ketik pada aplikasi mobile yang ada di gadget kita.

Toh kalau tiba-tiba bingung, ada fitur yang bisa menghubungkan pengguna langsung dengan call center di perusahaan sekuritas yang siap membantu.

Baca Juga: Reksa Dana Online untuk Bantu Mulai Menata Masa Depan

Kenapa generasi muda zaman now perlu mulai pahami investasi dan praktik melalui platform online? Alasannya cukup kuat. Ada risetnya.

Kaum milenial negeri ini, ceritanya begini: Indonesia diyakini akan menjadi salah satu negara dengan jumlah masyarakat kelas menengah terbesar.

Riset Asian Development Bank (ADB) menyebut jumlah populasi masyarakat kelas menengah di Indonesia dalam periode 2020 – 2030 hanya kalah dari Tiongkok dan India.

Pada tahun 2020, generasi milenial (generasi yang lahir antara tahun 1980-an sampai 2000-an) akan berada pada rentang umur 20 tahun sampai 40 tahun yang merupakan usia produktif.

Dalam perkembangannya, generasi milenial itu tumbuh bersamaan dengan lahirnya teknologi internet. Situasi itu mendorong internet menjadi menjadi kebutuhan pokok tidak hanya dari sisi entertainment melainkan juga pemenuhan kebutuhan finansial.

Generasi milenial sudah terbiasa berbelanja secara online dengan transaksi cashless (non tunai). Begitu juga kelak untuk urusan investasi.

Roubini ThoughtLab, salah satu perusahaan riset global terkemuka, menyebut bahwa saat ini perusahaan investasi global tidak lagi berperang dengan sesama perusahaan finansial tetapi bersaing dengan perusahaan teknologi seperti Amazon dan Google.

Survei yang dilakukan terhadap 1.503 perusahaan investasi dari 15 negara menjabarkan data bahwa 99 persen para penyedia investasi mulai melakukan proses transformasi digital untuk mengantisipasi terjadinya transfer kekayaan ke generasi milenial.

Maka tidak heran kalau sekarang penawaran reksa dana online pun sudah semakin banyak. Lewat aplikasi mobile dan lewat platform seperti e-Commerce.

Toh mulai investasi di pasar modal juga bukan “barang mahal”. Bisa mulai Rp100 ribu sudah bisa beli reksa dana. Jadi investor di pasar saham, punya uang Rp500 ribu sampai Rp1 juta sudah bisa beli perusahaan.

Baca Lagi: Modal Rp 1 Juta Sudah Bisa Beli Perusahaan

Jangan tunda lagi, yuk makin keren dan kekinian tapi bermanfaat dengan berinvestasi dan unduh aplikasi mobile-nya.

Other Articles


Copyright @ 2016 Investasiku.co.id, All Rights Reserved