www.trimegah.com

Investasi Saham Untuk Biaya Kesehatan Anak

Presenter yang akrab disapa Farhan itu nabung saham secara jangka panjang dimulai pada 1996. Saham pertamanya PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Belakangan semakin terasa ternyata sangat bermanfaat untuk biaya kesehatan anak.



Mengenal Produk Investasi

Bullish dan Bearish

29-Dec-2016 07:43:47 WIB | Online | Share
Bullish dan Bearish

investasiku.co.id - Bullish and Bearish. Banteng dan Beruang. Dua binatang itu menjadi simbol dua situasi berlawanan di pasar saham.

Bullish adalah untuk menandakan pasar sedang dalam kondisi tren naik atau menguat. Sebaliknya Bearish adalah untuk simbol kondisi pasar sedang dalam tren turun.

Dari berbagai literasi global yang ada binatang banteng dipilih untuk merepresentasikan tren kenaikan karena gaya menanduknya ke atas. Sebaliknya beruang yang identik menunduk memiliki ciri khas mencakar ke arah bawah.

Prinsipnya memang diambil dalam momentum perkelahian dari masing-masing binatang itu. Gaya berperang banteng adalah menanduk ke atas sedangkan gaya mencakar saat beruang mengamuk adalah ke arah bawah.

Istilah Bullish kemudian diadopsi menjadi Bull Market yang menandakan situasi pasar dalam satu kurun waktu sedang postiif. Begitu juga sebaliknya Bear Market menjadi sebutan saat terjadi kejatuhan pasar saham misalnya saat krisis 2007 – 2008 yang dimulai di Amerika Serikat (AS).

Di antara Bullish dan Bearish ada satu istilah lagi yang disebut Sideways. Secara umum diartikan mendatar.

Kondisi Sideways terjadi ketika Bull yang merepresentasikan kubu pembeli dengan Bear di kubu penjual sedang sama-sama kuat.

Other Articles


Copyright @ 2016 Investasiku.co.id, All Rights Reserved